stick right bottom

SPOTLIGHT

Persyaratan Menjadi Mahasiswa Baru
Siswa yang ingin menjadi mahasiswa PIN harus mempunyai motivasi atau interests tinggi sebagai kader-kader pemerintahan atau tenaga pamong. Persyaratan lain adalah punya intelektualitas tinggi, memiliki kondisi kejiwaan dan fisik yang sehat, serta memenuhi persyaratan administrasi lainnya yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.

Sistem Seleksi Mahasiswa Baru
Untuk menghasilkan tenaga-tenaga pamong yang tangguh dan berkualitas maka prosedur penerimaan mahasiswa baru dirancang sedemikian rupa, yang berbeda dengan pola penerimaan mahasiswa baru di Universitas Mulawarman pada umumnya.

Calon mahasiswa baru diwajibkan mendaftar di daerah masing-masing melalui Kantor Pemerintah Kota/Kabupaten atau Badan Kepegawaian (BKD) setempat. Jika lulus dalam seleksi administrasi, calon mahasiswa wajib mengikuti tes kesehatan, tes kesamaptaan, tes tulis, dan tes lisan yang diselenggarakan oleh BKD Propinsi Kalimantan Timur, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, dan instansi-instansi terkait.

Penerimaan Mahasiswa Baru
Penerimaan mahasiswa baru dilakukan setiap tahun. Jadwal pasti dan syarat-syarat pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru akan diumumkan di kantor-kantor Pemerintah atau BKD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, Pemerintah atau BKD Propinsi Kalimantan Timur, sekretariat dan website PIN (www.pin.or.id), atau media lokal.